September 12

Wisata Menarik di Negeri Singa, Singapura

Wisata Menarik di Negeri Singa, Singapura-Saat ingat travelling, pasti ingat juga dengan yang namanya “budget”. Dan mayoritas budget terbesar dialokasikan untuk biaya transportasi. Apalagi jika tujuannya hingga ke luar negeri seperti ke Singapura, wah..Anda pasti sudah berpikir harus mengeluarkan biaya yang tidak murah. Tapi ternyata tidak demikian juga, loh.

Dunia pariwisata yang selalu aktif berbenah sangat paham bahwa masyarakat selalu membutuhkan hiburan yang berbeda dari yang sudah ada. Selain tempat wisata, alat transportasi seperti maskapai penerbangan pun punya andil besar dalam melancarkan perjalanan liburan. Oleh karena itu, perusahaan maskapai penerbangan juga semakin aktif berlomba menawarkan promo.

Tempat Wisata di Singapura

Nah, menyambung liburan ke Singapura, ada kabar baik bagi Anda yang berdomisili di Jakarta. Salah satu maskapai yang selalu ramai penumpang, yaitu Lion Air, punya tiket murah untuk perjalanan ke Singapura. Maskapai Lion Air ini menawarkan harga Rp 300.000-an sampai Rp 440.000 untuk tiket lion air Jakarta-Singapura. Anda bisa mengeceknya secara langsung melalui website resmi atau melalui agen travel yang biasa Anda andalkan. Dengan begitu, tentu sekarang Anda sudah tidak lagi kepikiran harga mahal untuk tiket pesawat, bukan?

Lanjutnya, berbicara tentang Singapura—negara maju yang juga disebut sebagai negara singa ini, memang terkenal dengan studio universalnya yang selalu menjadi magnet bagi kebanyakan wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun, Anda juga tidak boleh melewatkan wisata-wisata unik lainnya yang akan membuat Anda ingin kembali lagi ke Singapura. Wisata apa saja itu? Berikut wisata menarik di Negeri Singa, Singapura yang wajib dikunjungi.

1. Singapore River

Spot wisata yang satu ini jika dilihat sekilas dari foto saja tampak seperti berada di Venesia. Singapore River merupakan sungai yang membelah negara Singapura. Arus sungai ini akan terus mengalir sampai ke laut. Sungai yang terawat begitu baik ini menjadi destinasi wisata banyak wisatawan. Akan terlihat lebih indah ketika berkunjung ke sini pada malam hari, suasana akan terasa lebih hangat dan romantis. Cahaya-cahaya lampu yang memantul ke air sungai dari pertokoan yang berjajar di sepanjang pinggir Singapore River inilah yang membuat suasana begitu cantik sehingga menimbulkan suasana hangat dan romantis tersebut.

Wisata Menarik di Negeri Singa, Singapura
Anda juga bisa menaiki perahu listrik yang disediakan di sana. Selagi menikmati view kota Singapura, sang pemandu akan menceritakan tentang Singapore River, sejarah Singapura, gedung-gedung yang ada di sekitar, dan lain-lain. Menarik dan sangat edukatif. Untuk menaiki perahu listrik ini, Anda akan dikenakan biaya Rp 250.000/orang. Cukup mahal memang, namun juga worth it mengingat pengalaman dan momen yang akan Anda dapatkan dari obyek wisata ini. Selamat mencoba yaa..!

2. Pulau Sentosa (Sentosa Island)

Wisata Menarik di Negeri Singa, Singapura

Selanjutnya, ada wisata menarik di Singapura yang seru untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman, yaitu Pulau Sentosa (Sentosa Island). Pulau Sentosa ini ibarat “Dufannya” Singapura, karena di sini Anda akan disuguhkan berbagai hiburan menarik seperti atraksi, wahana permainan, restoran, hingga pantai. Di dalamnya, Pulau Sentosa ini terbagi lagi menjadi 4 area besar dengan tempat-tempat keren yang terdapat di dalamnya—yang akan membuat Anda betah berlama-lama berada di Pulau Sentosa ini. Apa saja area itu? Area itu adalah, Imbiah Lookout, Siloso Point, Kawasan Pantai, dan Resort World Sentosa.

3. Singapore Flyer

Wisata Menarik di Negeri Singa, Singapura
Bergerak ke spot berikutnya lagi, ada Singapore Flyer. Wah, yang satu ini merupakan kincir raksasa, benar-benar raksasa karena merupakan bianglala terbesar dan tertinggi di dunia, mengalahkan ketinggian London Eye. Singapore Flyer berlokasi di dekat Marina Bay. Datang ke sini rasanya kurang berkesan tanpa menaikinya. Untuk menaiki Singapore Flyer, harus merogoh kocek Rp 323.000—untuk dewasa, dan Rp 210.000—untuk anak-anak. Saat kincir mulai berputar, di situlah Anda bisa melihat 3 negara sekaligus yaitu Singapore, Malaysia, dan Indonesia. Hmm, bayangkan seperti apa indahnya pemandangan di atas, pasti menakjubkan sekali ya.

4. Garden By The Bay

Wisata Menarik di Negeri Singa, Singapura
Satu lagi spot wisata yang menarik di Singapore, yaitu Garden by the bay merupakan taman indoor, botanical garden sekaligus pusat konservatori terbesar di Singapore. Di dalamnya terdapat 500.000 tanaman. Ada taman-taman juga yang bisa dikunjungi di dalamnya seperti: Flower Dome dan Cloud Forest. Satu lagi yang menjadi daya tarik Garden By The Bay ini, yaitu pertunjukan “I Light Marina”, acara yang mempertontonkan cahaya-cahaya lampu LED yang ditembakkan ke seluruh penjuru teluk.

Nah, itulah wisata menarik di negeri singa, Singapura. Sudah tidak sabar untuk mengunjunginya? Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan momen dan keseruan yang tak akan terlupakan. Selamat travelling…!


Tags:
Copyright 2019. All rights reserved.

Posted September 12, 2017 by findawahyus in category "Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *